Cara Sehat Merawat Kulit Dan Rambut

Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan

Terimakasih! Semoga Bermanfaat Informasinya
Manfaat Minum Kopi - Banyak yang menganggap minum kopi tidak ada manfaatnya, seperti kita tahu kandungan KAFEIN dalam kopi sejak dulu sudah dikenal tidak baik bagi kesehatan. Namun ada beberapa fakta menarik yang justru berbanding terbalik dengan pandangan kebanyakan orang tentang kopi selama ini. Ternyata, minum kopi tak selamanya buruk bagi kesehatan. 

Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan
Manfaat Minum Kopi

Manfaat Minum Kopi

Asalkan minumnya tidak berlebihan, juga tambahan gula dan krimnya dibatasi, maka minum kopi dapat bermanfaat bagi tubuh. Seperti yg dilansir Livestrong & dikutip dari health.okezone.com, Berikut adalah beberapa manfaat minum kopi:

Manfaat Minum Kopi Cegah Batu Empedu

Peneliti Harvard pada 2002 menemukan bahwa wanita yang meminum sedikitnya empat cangkir kopi sehari berada pada risiko 25 persen lebih rendah dari batu empedu. Sebuah studi sebelumnya menemukan hasil yang serupa untuk pria.

Manfaat Minum Kopi Mengurangi Tingkat Depresi

Menurut laporan 2011 di Archives of Internal Medicine, perempuan yang minum dua sampai tiga cangkir kopi setiap hari adalah 15 persen lebih mungkin mengembangkan depresi dan mereka minum empat cangkir sehari, 20 persen lebih rendah.

Kopi Tingkatkan Memori

Kopi dapat membantu tingkatan memori jangka panjang dan jangka pendek. Dalam sebuah studi 2005 disajikan di Masyarakat Radiologi Amerika Utara, para peneliti menemukan bahwa mengonsumsi dua cangkir kopi berkafein meningkatkan memori jangka pendek.

Kopi Cegah Risiko Kanker Payudara

Konsumsi kopi telah dikaitkan dengan penurunan risiko kanker payudara, prostat endometrium, dan kanker hati, dan mereka yang terkait dengan obesitas, estrogen, dan insulin. Sebuah studi 2008 di Swedia menemukan bahwa meminum setidaknya dua sampai tiga cangkir sehari dapat mengurangi risiko atau menunda timbulnya kanker payudara.

Kopi Tingkatkan Metabolisme Tubuh

Sebuah studi pada 2006 menegaskan bahwa kopi bermanfaat meningkatkan metabolisme dan berlangsung lebih lama pada wanita ramping. Baru-baru ini, peneliti menemukan bahwa biji kopi hijau diambil sebagai suplemen dapat meningkatkan berat badan, rata-rata 17 kilogram dalam orang dewasa selama periode 22 pekan. Para peneliti tidak berpikir itu adalah kafein, melainkan, asam chlorogenic, yang dapat mengurangi penyerapan glukosa.

Kopi Kurangi Risiko Parkinson

The Journal of American Medical Association pada 2000 menemukan bahwa asupan kafein dapat mengurangi risiko menderita Parkinson. Sebuah studi 2010 menemukan bahwa minum dua sampai tiga cangkir kopi setiap hari bisa mengurangi hingga 25 persen risiko terserang penyakit.

Antioksidan Dalam Kopi Melebihi Sayur & Buah

Peneliti Edward Giovannucci dari Harvard, dalam riset yang dipublikasikan dalam Epidemiologi Cancer, Biomarkers & Prevention mencatat bahwa kopi memiliki antioksidan lebih dari hampir semua jenis sayuran dan buah. Bahkan, sebuah studi 2005 menemukan bahwa kopi adalah sumber antioksidan nomor satu.

Manfaat Minum Kopi Tingkatkan Stamina

Sebuah penelitian pada 2008 menyimpulkan bahwa manfaat dari kafein dapat membantu atlet tampil lebih baik selama latihan beban, bahkan ketika kurang tidur.

Itulah beberapa manfaat minum kopi. Bagi anda yang hobby minum kopi, silahkan lanjutkan hobby anda namun jangan sampai berlebihan dalam meminumnya dan juga kurangi gula dan krim agar kopi dapat bermanfaat bagi tubuh. Mudah-mudahan tulisan ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Salam sehat…
Terimakasih! Semoga Bermanfaat Informasinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Perawatan Kulit Dan Rambut. All rights reserved. Template by Perawatan Kulit Dan Rambut